Minggu, 10 Desember 2017

Software SMS Gteway Surkarta

Sebelum Kalian membeli atau menggunakan Software SMS Gateway Surakarta Kalian harus tau apa yang dimaksud dengan SMS Gateway

SMS Gateway adalah sebuah platform yamg menyediakan mekanisme untuk mengirim dan menerima SMS dari peralatan mobile melalui SMSC (Short Message Service Center). SMSC merupakan jaringan telepon seluler yang menangani pengiriman SMS. Jadi, Kalau kalian mengirim SMS untuk teman kalian melalui ponselmu, SMSC-lah yang bertugas mengirimkan SMS tersebut Ke teman kalian. Dan dengan memanfaatkan mekanisme tersebut untuk mengirim SMS melalui komputer, kalian bisa menggunakan aplikasi berbasis Web.

Salah satu masalah pesan SMS adalah SMSC yang dikembangkan oleh perusahaan yang berbeda, menggunakan protokol komunikasi mereka sendiri dan sebagian besar protokol ini menggunakan protokol komunikasi mereka sendiri dan sebagian besar protokol ini bersifat propietari. Misal nya, Nokia memiliki protokol SMSC yang disebut CIMD sedangkan vendor SMSC lainnya , CMG, memiliki protokol SMSC yang disebut EMI.

Selain operator nirkabel, penyedia konten dan pengembang aplikasi SMS juga dapat menemukan SMS gateway yang berguna. Untuk mengirim dan menerima pesan teks SMS di server, salah satu caranya adalah menyambung di SMSC dari operator nirkabel. Operator nirkabel yang berbeda mungkin menggunakan SMC dari vendor yang berbeda, yang berarti aplikasi pesan teks SMS mungkin perlu mendukung beberpa protokol khusus SMSC. Akibatnya kerumitan Aplikasi pesan teks SMS dan waktu pengembangan meningkat. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, SMS Gateway dapat diatur untuk menangani koneksi ke SMSC. sekarang aplikasi pesan teksSMS hanya perlu mengetahui bagaimana cara menyambung ke SMS Gateway. tidak ada perubahan pada kode sumber dari aplikasi pesan teks SMS.

Penyedia Layanan SMSC menggunakan Platform pusat SMS sedangkan fiturnya untuk mengelola koneksi ke operator seluler, termasuk kondisi komersial dan menjamin kinerja tinggipada pesan SMS seperti iklan kampanye massal yang dikirim pelanggan. Untuk administrator platform pusat SMS dan untuk pengelola kampanye

Solusi platform SMS center cocok untuk :

  1. MT massal untuk kampanye iklan, dll
  2. MO untuk tanggapan pelanggan terhadap iklan, siaran radio/tv, kontes, dll
  3. Simpan dan forward untuk MO SMS
  4. integrasi asterisk menggunakan asterisk / SS7 mobile HLR information.

0 komentar:

Posting Komentar