Rabu, 01 November 2017

Software SMS Gateway untuk sekolah


    Software SMS Gateway untuk sekolah, bisa digunakan untuk mengirim nilai siswa kepada orang tua siswa melalui sms, caranya guru harus memuat daftar siswa dalam bentuk file excel dan diberikan kepada operator software yang kemudian operator tersebut akan mengirim data via sms melalui fitur SMS konstumisasi. SMS tersebut akan dikirim ke orang tua siswa sesuai dengan data yang ada di tiap baris excel.
    Software ini juga bisa digunakan untuk mengirim informasi kepada orangtua siswa, seperti informasi PR yang harus dikumpulkan. Guru yang bertanggung jawab cukup memberikan informasi ini kepada operator dan operator ini akan mengirim SMS ke kelas tertentu, yang tujuan nya agar orangtua mengetahui kalau ada PR yang hakan dikupulkan oleh anak nya sehingga orangtua akan bisa mengingatkan PR tersebut.
    software ini sudah dirancang sedemikian rupa, dengan sistem yang sederhana, karena hanya menangani urusan kehadiran,. Sehingga untuk mengoperasikan software ini sangat mudah semudah mengirim email atau update status di facebook.
    Selain itu sistemnya juga sudah dirancang secara otomatis dan meminimalisir campur tangan manusia. Kenapa dibilang meminimalisir campur tangan manusia?? Itu karena Setelah instalasi selesai biarkan komputer menyala dan biarkan komputer berkerja sendiri secara otomatis.
    Software SMS Gateway sekolah ini juga memiliki
  • Fitur yang otomatis, karena pc cukup standbay dan sistem otomatis akan menarik data dari fingerprint dan mengirim SMS.
  • Berbasis web, seingga software yang berbasis website bisa diakses dari PC lain di satu jaringan wifi.
  • Inport data dari file excel.
  • BIsa mengirim SMS massal maksimal 1000 SMS sekali kirim.
  • Bisa melihat dan mencetak laporan rekap kehadiran siswa dan guru perbulan.
  • Terdapat fitur untuk menentukan hari masuk tiap kelas.
  • Ada fitur untuk set hari libur untuk pegawai dan siswa.
    Biaya Program SMS Gateway ini murah, sekolah hanya cukup membayar RP 100,- setiap SMS yang terkirim. jika disimpulkan untuk pemberitahuan kehadiran siswa, orangtua siswa akan mendapatkan 2 sms perharinya, di saat masuk dan pulang sekolah. jadi dalam sebulan bila digenapkan menjadi 25 hari dan biaya SMS perbulan adalah Rp 5.000,- perbulan persiswa. bukankah ini bisa dibilang murah?? Program SMS Gateway yang murah bukan??

0 komentar:

Posting Komentar