Selasa, 31 Oktober 2017

Manfaat, Keunggulan dan Kekurangan SMS Gateway


Sama seperti aplikasi software lainnya yang memiliki manfaat, keunggulan dan kekurangan, software SMS Gateway juga memiliki itu. Manfaat, Keunggulan dan Kekurangan SMS Gateway antara lain :

Manfaat SMS Gateway 
  1. Mengirim pengumuman kepada anggota / karyawan.
  2. Menyebarkan promo produk atau diskon.
  3. Memberikan info jadwal rapat / pertemuan kepada karyawan.
  4. Memberikan info jatuh tempo cicilan kepada nasabah
  5. Menyebarkan info bantuan dana untuk pembangunan sarana ibadah
  6. Mengirim pengumuman kepada hp siswa dan orangtua siswa.
  7. Sebagai SMS center dan layanan pengaduan.
  8. Membagikan ucapan selamat kepada kerabat.
  9. memberikan ucapan terimakasih kepada donatur, dll.
SMS Gateway juga dapat digunakan untuk mengirim SMS informasi, SMS pengumuman, SMS pengingat, SMS layanan pelanggan, SMS Kampanye, SMS massal, dll.
SMS Gateway bisa digunakan oleh kalian yang berkerja di instansi pemerintahan dan ingin membangun SMS center untuk media informasi dan keluhan masyarakat, atau kalian yang mempunyai lembaga kursus dan ingin memiliki SMS Gateway untuk memberikan pengumuman atau informasi kepada siswanya, atau bagi kalian yang memiliki online shop dan ingin menerima notifikasi mengenai pesanan baru melalui SMS. Dan untuk kalian yang memiliki atau yang berkerja di perusahaan finance yang ingin mengirimkan SMS informasi tagihan kepada debitur secara otomatis dan terjadwal. Juga kalian yang memiliki bisnis web hosting dan ingin menambahkan fitur SMS notify padad WHMCS. Atau untuk kalian para pembisnis / internet marketer dan ingin membangun list member dengan mengitegrasi form pendaftarannya dengan SMS menggunakan
SMS API. juga untuk politisi yang ingin berkampanye melalui media SMS, dan untuk kalian yang membutuhkan mediamarketing efektif dengan melakukan promosi juga pemasaran melalui
SMS. SMS Gateway juga untuk kalian yang ingin mengirim SMS tausiah kepada jamaahnya, juga untuk para pemilik perusahaan yg ingin ,engirim SMS motifasi untuk karyawan nya,dan juga untuk para pemilik perusahaan yang ingin membangun SMS center sebagai fasilitas untuk menerima kritik dan saran secara online 24 jam.

Keunggulan SMS Gateway

  1. Hemat
  2. Bisa mengotomosasi pesan - pesan yang ingin dikirim, dengan memakai program penambahan yang bisa dibuat sendiri . Pengirim pesan juga bisa lebih fleksible dalam mengirim berita karena umumnya pesan yang ingin di kirim tidak sama penerimanya.
  3. Gampang, cepat dan praktis.

Kekurangan SMS Gateway

  1. Tidak mensuport pengiriman SMS berbentuk gambar tetapi hanya berbentuk teks saja.
  2. Bila ada masalah pada jaringan telekomunikasi, sistem jadi tidak bisa otomatis mengirim ulang pesan yang sudah dikirim.  

0 komentar:

Posting Komentar